Kemenkumham Buka Layanan Imigrasi Corner di Belitung Timur

Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Mathur Noviansyah menyampaikan Pemkab Belitung Timur berkomitmen meningkatkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat.

“Saya meminta seluruh perangkat daerah yang hadir untuk turut menjaga dan melaksanakan layanan Imigrasi Corner agar tetap dilaksanakan dalam waktu jangka panjang ke depannya,” katanya, dilansir dari antara.

Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kanwil Kemenkumham Babel Doni Alfisyahrin mengatakan imigrasi corner merupakan sebuah inovasi yang akan membantu masyarakat dalam memperoleh informasi dan layanan keimigrasian, seperti permohonan paspor, informasi izin tinggal bagi WNA, pencegahan pengiriman calon pekerja migran non prosedural, dan pencegahan dini terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) lintas negara.

“Dalam prosesnya, Imigrasi Corner telah melalui beberapa tahapan. Hingga pada hari ini para agen literasi Imigrasi Corner yang telah dibekali pengetahuan keimigrasian melalui in house training telah siap menjalankan tugas sebagai perpanjang tanganan Imigrasi di Kecamatan dan Desa,” ujarnya. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.