Kementerian PUPR Kembangkan Kawasan Tambak Indramayu

Jakarta,Harnasnews.Com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung pengembangan kawasan tambak ikan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dengan membangun infrastruktur terpadu mulai dari penataan kawasan permukiman, rehabilitasi irigasi tambak, hingga akses jalan. Ketersediaan infrastruktur diharapkan membantu peningkatan kesejahteraan nelayan Indramayu.

“Disamping irigasi untuk sawah, Kementerian PUPR juga membangun jaringan irigasi tambak. Hal ini bertujuan meningkatkan taraf hidup nelayan dan pengembangan budidaya tambak pada kawasan minapolitan,” kata Menteri Basuki beberapa waktu lalu.

Rehabilitasi jaringan tambak di Indramayu dilakukan melalui Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Ditjen Sumber Daya Air. Rehabilitasi meliputi normalisasi saluran, pembangunan jalan produksi dan pembuatan jembatan.

Tahun 2015, kegiatan rehabilitasi dilakukan di 7 desa yakni Desa Karangsong, Desa Singajaya Desa Pabean Ilir, Desa Singaraja, Desa Luwunggesik (Lanjutan), Desa Totoran Kec. Pasekan, dan Desa Tambak.

Tahun 2016 dilakukan di 4 desa yakni Desa Wanantara, Desa Babadan, Desa Kalianyar dan Desa Krangkeng. Tahun 2017 dilakukan di 4 desa yakni Desa Lamarantarung, Desa Cantigi, Desa Karanganyar dan Desa Pagirikan. Tahun 2018, rehabilitasi irigasi tambak dilakukan di Desa Pabean Udik, Desa Panyingkiran Lor dan Desa Panyingkiran Kidul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.