Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-79 Oleh Komunitas Senam

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Komunitas Senam Duren Jaya, Bekasi Timur  menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke – 79 , Selasa, 20 Agustus 2024 pagi. Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79, perlombaan digelar untuk merayakan ulang tahun ke 3 komunitas tersebut.

Berdasar pantauan, ibu ibu atau emak emak yang tergabung di Komunitas Senam Duren Jaya terlihat antusias mengikuti seluruh rangkain perlombaan yang diadakan sejak pagi. Sebelum diadakan lomba, para peserta mengawali dengan senam pagi bersama. Perlombaan dimaksud diantaranya Lomba senam kreasi, fashion show, lomba jepit balon, lomba bawa tampah dan lain sebagainya.

Koordinator Komunitas Senam Duren Jaya, Ibu Helly Endang menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi sebagai warga negara Indonesia pada peringatan Hari Kemerdekaan.

“Kegiatan ini tentunya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 79, sekaligus ulang tahun ke-3 komunitas senam duren jaya,” ujar Helly di lapangan serbaguna Blok A2 Perum Duren Jaya, Selasa, (20/08/24)

Helly mengatakan, bahwa partisipasi Komunitas Senamnya ini sebagai wujud kebersamaan antar anggota agar semakin terjalin silaturahmi yang kuat. Komunitas Senam Duren Jaya rutin menggelar senam tiap Selasa pagi dengan jumlah anggota aktif sekira 50 orang.

Lebih lanjut, Helly mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota komunitasnya yang telah partisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79 ini, sekaligus perayaan ulang tahun ke 3 Komunitas Senam Duren Jaya.

“Tak lupa saya sampaikan terimakasih kepada seluruh anggota sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. Semua dari hasil swadaya para anggota. Jadi intinya, dari anggota untuk anggota kegiatan ini dilangsungkan,” kata dia.

“Di Hari Kemerdekaan ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus memiliki jiwa nasionalisme dan tetap cinta tanah air Indonesia. Semoga kita lebih baik, lebih kompak, dan negara akan lebih maju dan lebih baik dengan hadirnya pemimpin yang baru,” tandas Helly Endang. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.