Kepala BNN Sumbawa Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Perangi Narkoba

“Kendala yang dimiliki BNN saat ini adalah anggaran. Kemudian SDM-nya dan yang ketiga mengingat sumbawa cukup luas dan sulit untuk dijangkau yakni masalah sarana dan prasarana yang masih kurang sekali dan kami berharap dukungan pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah adalah yang mempunyai wilayah dan sekarang berani saya katakan bahwa sumbawa darurat narkoba,”timpalnya.

Lanjutnya, BNN juga banyak menerima laporan dari beberapa kecamatan – kecamatan dari wilayah barat bahwa peredaran gelap narkoba sudah sangat merisaukan masyarakat, dan sudah terang – terangan dan BNN untuk mencegah terjadi penyalahgunaan ini pihaknya sebisa mungkin melaksanakan pencehahan. “Karena, kita memberi pemahaman diman on suplai kalau tidak ada permintaan maka tidak ada suplai. Jadi bagaimana untuk menekan hal tersebut kita BNN memberikan pemahaman atau pencerahan tentang bahaya narkoba sampai kedusun dan pelosok desa,” katanya.

Oleh karena itu BNN Sumbawa saat ini hanya berupaya menekan suplai tersebut untuk rehabilitasi. Sementra dari segi penindakan BNN belum punya tim yang memadai.

“Dan sekarang yang melakukan penindakan adalah polres Sumbawa. Dan polres sumbawa sudah intesn melakukan penangkapan dan itu hampir setiap minggu terjadi penangkapan dan sumbawa itu adalah darurat narkoba,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.