Keren, Karanganyar Akan Gelar Lawu Jazz Festival Di Kota Sate Tawangmangu

 

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah akan menggelar Lawu Jazz Festival untuk pertama kali nya di lereng Gunung Lawu, 14-15 September 2024. FOTO : dok

KABUPATEN KARANGANYAR, Harnasnews.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Karanganyar akan menggelar acara musik Jazz untuk yang pertama kalinya di Karanganyar. Kegiatan tersebut akan di laksanakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD ) Kabupaten Karanganyar.

Acara akan di gelar pada bulan September tanggal 14-15   di Wonderpark , Tawangmangu. Acara yang di beri tajuk Lawu Jazz Festival tersebut mengambil tema Harmoni Alam Dan Gunung. Kepada Harnasnews com, Ketua Penyelenggara, Isnaen, mengatakan , acara ini mencoba memadukan keindahan alam lereng Gunung Lawu dengan musik jazz yang sarat improvisasi.

” Lawu Jazz Festival di selenggarakan untuk lebih mengenalkan Karanganyar sebagai daerah wisata yang tidak kalah cantik dengan daerah lain. Banyak peninggalan – peninggalan budaya dan keindahan alam yang bagus di Karanganyar, begitu juga aneka ragam kulinernya, kita mencoba memadukan nya dalam satu acara” ungkapnya.

” Selain sajian musik, penonton nanti juga disediakan ruang camping di Alam terbuka, dengan kuliner khas Tawangmangu di sekitar lokasi. Kedepan acara ini akan dilaksanakan rutin tiap tahun ”  terang Isnaen.

Panitia masih merahasiakan siapa artis jazz yang akan tampil di acara Lawu Jazz Festival nanti. Namun yang pasti seninan – seninan lokal dan mancanegara akan turut meramaikan acara tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.