Ketua Fraksi PKB Sebut Ada Empat Alasan Kenapa Kita Harus Memilih Jarot – Ansori

Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Sumbawa, Sukiman,K, S,Pdi

 

SUMBAWA,Harnasnews – Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Sumbawa, Sukiman,K, S,Pdi mengatakan ada empat hal, pasangan Bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP dan Drs. H. Mohammad Ansori akan memenangkan pilkada serentak di Kabupaten Sumbawa yang akan digelar 27 November mendatang.

Menurut Sukiman yang pertama alasannya adalah, Ditengah kinerja pemerintahan Mo- Novi yang tidak sesuai dengan harapan banyak masyarakat sumbawa, baik dalam tata kelola kebijakan pembangunan yang dibuktikan oleh status WDP (wajar dengan pengecualian) selama 2 tahun masa pemerintahan yang sudah dilakoni, artinya bahwa kebutuhan dasar masyarakat sumbawa baik di bidang kesehatan dan pendidikan maupun sosial ekonomi maka pasangan ( Jarot – Ansori ) menjadi solusi dalam hal melakukan lompatan kinerja dengan daya inovasi kebijakan krn keduanya calon yang kita miliki selain sebagai politisi mereka juga sama-sama memiliki jiwa kewirausahaan (entherpreneurship) baik pada sisi manajerial maupun market untuk memberikan nilai tambah,”ujarnya.

Dikatakan Kiman, sedangkan alasan kedua adalah Jarot – Ansori memiliki daya politik yang kuat yang di topang oleh kekuatan partai politik Nasionalis religius populis (Gerindra, PKB dan Nasdem) baik pada basis massa maupun kekuatan politik lokal dan nasional sehingga akan memudahkan membangun komunikasi ke tingkat atas dalam hal menjemput program pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat sumbawa,”papar Sukiman.

Selanjutnya adalah yang ketiga yakni, salah satu sumber daya alam yang kita miliki selain pertanian, peternakan dan perikanan adalah sumber daya tambang terbesar di wilayah selatan yang memiliki kurang lebih 6 titik potensial sebagai sumber tambang di NTB, maka untuk mengelolah pemanfaatan sumber daya tersebut membutuhkan orang yang memiliki dan memahami dunia industri tambang, pak Jarot merupakan salah satu putra terbaik sumbawa yang bisa mencapai puncak karir sebagai top manajemen di PT. AMNT yaitu sebagai senior Manager. Tentu hal ini menjadi penting dalam membangun sinergitas kemitraan maupun kebijakan ke depan,”tambah kiman

Sedangkan yang terakhir sebut kiman adalah bahwa Jarot – Ansori menjadi ikon perubahan dan harapan atas kondisi tersebut, karena dari sekian calon yang ada Jarot – Ansori mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat sumbawa yang dibuktikan dari hasil survei yang ada saat ini,”pangkasnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.