Ketua STKIP PGRI Berharap Munculkan Seniman Baru Sumenep di Tingkat Nasional

SUMENEP, Harnasnews – UKM Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep menggelar Pekan Seni Madura ke VIII The PENTAHELIX Of Art. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sumenep ini,bertempat di lapangan timur Stadion A.Yani Sumenep,Jawa Timur,Jumat malam (31/05/24).

Pekan Seni yang menampilkan beberapa jenis perlombaan tersebut direncanakan berlangsung selama 15 hari ke depan atau berakhir di tanggal 15 Juni 2024.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pentas Seni ini, merupakan kolaborasi dengan pemerintah daerah karena sudah masuk dalam calendar of event Sumenep,

“Seni adalah bagian ruang untuk diplomasi, pendekatan kepada siapapun, orang yang tidak suka menjadi suka, orang yang tidak suka seni menjadi suka seni. Jadi jika orang ingin merasa bahagia, orang ingin rileks maka orang tersebut harus suka kepada kesenian,” ujar Fauzi.

“Dan yang pasti, wisata dan kesenian saling berkaitan, karena wisatawan yang datang kadang bukan hanya ingin datang ke tempat wisatanya, namun juga tertarik apa saja kesenian yang ada di tempat yang ia ingin datangi,jadi saya berharap dengan adanya acara ini bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep” Imbuhnya.

Sementara itu,Ketua STKIP Sumenep,Asmuni menegaskan dengan dilaksanakannya kegiatan pekan seni Madura yang ke 8 ini,diharapkan dapat memunculkan seniman-seniman baru dari Sumenep,

“Kami berharap akan muncul seniman-seniman baru Sumenep yang kelasnya bukan hanya di pentas Madura namun bisa berbicara di pentas Nasional,” kata Asmuni.

Menurut Asmuni ,selama ini, Kabupaten Sumenep telah banyak menyumbangkan para seniman ditingkat Nasional, seperti Abdul Hadi dan D Zawawi Imron.

“Jadi melalui Pekan Seni Madura ke-8 ini diharapkan akan muncul The next Zawawi Imron yang tentunya akan mewarnai kancah seni di tingkat Nasional,” Pungkasnya.

HR/Zham.

Leave A Reply

Your email address will not be published.