Koalisi PDI-P, PBB, dan PPP Deklarasikan Ade Kuswara Kunang sebagai Cabup Bekasi

Padahal, kata Soleman, partai yang lain belum tentu bisa mengusung calon bupati. “Karena semua (partai) punya mekanisme masing-masing,” tambahnya.

Hal senada, diungkapkan pula oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Bekasi, H. Iin Farihin. Dia mengatakan deklarasi ini mematahkan spekulasi yang menyebut Ade Kuswara Kunang bakal menjadi cawabup pihak lain. “Hari ini kami tegaskan, Ade Kuswara Kunang adalah calon Bupati Bekasi,” tegas Iin.

Dia juga mengatakan, koalisi yang mereka bentuk itu masih sangat terbuka untuk parpol lain bergabung. “Kami sangat terbuka. Parpol mana saja, sekalipun (partai) itu tidak punya keterwakilan dewan,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, H Cecep Noor, menyambut antusias koalisi yang cepat menggelar deklarasi. “Setelah ini kami akan berembuk, membuat peta politik dan mencari figur yang tepat untuk mengisi pos calon Wakil Bupati Bekasi,” imbuhnya.

Ade Kuswara Kunang, Calon Bupati Bekasi, mengakui bahwa tugas yang diberikan kepadanya bukan hal yang mudah. Namun, dia tetap optimistis dengan tim koalisi yang ada dapat memenangkan Pilkada. “Kami ingin bisa berjuang bersama,” ucapnya.

Di sisi lain, Ade meyakini jika seluruh bakal calon Bupati adalah putra-putri terbaik yang ingin memajukan Kabupaten Bekasi. “Semua calon punya niat yang baik. Maka, kami akan menggodok program serta visi-misi yang tentunya lebih unggul dari calon lainnya,” pungkas Ade. (Supri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.