Kodim 0819/Pasuruan Mengelar Lomba PPB Piala Panglima TNI Dalam Semarak HUT TNI Ke-79

BERITA

Peragaan PBB oleh para peserta dalam lomba PBB Panglima TNI

PASURUAN, Harnasnews – Dalam.memberikan pembinaan secara langsung, Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI pada hari Kamis (26/09/2024).

Kegiatan lomba dilaksanakan di Markas Kodim 0819/Pasuruan yang berada di Jl. Veteran, Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, lomba sendiri di ikuti 48 tim yang. Dengan rincian 26 tim SLTP dan 22 tim SLTA/SMK/MA sederajat yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Lomba dibuka secara langsung oleh Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, di halaman depan Kantor Kodim 0819/Pasuruan.

Kegiatan lomba dibagi menjadi 2 kategori, yakni SLTP dan SLTA. Peragaan tingkat SLTA dilakukan di halaman depan Makodim 0819/Pasuruan, sedangkan SLTA sederajat dilaksanakan di halaman belakang Makodim 0819/Pasuruan.

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak memaparkan tujuan diadakannya Lomba PBB adalah untuk menumbuhkan semangat patriotisme para generasi penerus bangsa, dan dimulai dari para pelajar SMP hingga SMA sederajat.

“Kita ingin para pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini punya jiwa patriotisme yang kuat. Karena di setiap gerakan PBB ada maknanya, salah satunya penghormatan kepada Bendera Negara,” papar Dandim 0819.

Noor Iskak pada kesempatan ini memegaskan bahwa Lomba PBB juga menjadi bagian dari Peringatan HUT TNI ke 79. Dimana ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sarana menumbuhkan disiplin, kekompakan dan semangat kebersamaan diantara peserta.

“Lomba PBB ini dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter kuat, berdisiplin serta semangat kebersamaan. Karena kalau tidak kompak, ya kalah,” tegas Noor Iskak.

Perlu diketahui bahwa peserta yang mengikuti lomba tanpa dipungut biaya apapun, serta Kodim 0819/Pasuruan telah mempersiapkan alat tranportasi bagi peserta yang mengikuti lomba PBB Piala Panglima TNI.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.