Kondisi Proyek Gedung RKB SMPN 07 Pangkalpinang Memprihatinkan

Kasi Intel Bintang : Kami Akan Langsung ke Lapangan

 

PANGKALPINANG, Harnasnews –  Miris,  baru dua tahun dibangun, kondisi gedung ruang kelas baru (RKB) SMPN 07 Pangkalpinang sudah mengalami kerusakan di sejumlah titik, seperti pada sebagian plafon yang sudah jebol, rabat lantai dasar sudah mengelupas dan tangga cor juga sudah berlobang atau keropos.

Namun sayangnya, hingga kini Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang yang bertanggungjawab terhadap proyek gedung RKB tersebut, terkesan lamban dalam menindaklanjuti permasalahan itu. Terbukti dari hasil pantauan sejumlah wartawan di lokasi, Senin (23/10/2023) pagi.

Padahal sebelumnya, kondisi gedung RKB SMPN 07 Pangkalpinang tersebut sempat menjadi sorotan sejumlah media lokal beberapa waktu lalu.

“Wajar saja plafon itu jebol, cuma tulang rangka yang dipinggir, tulang rangka baja di tengah nggak ada. Jadi plafonnya itu nggak ada kekuatan,” ungkap sumber yang enggan namanya disebutkan saat dibincangi wartawan di lokasi.

Terpisah, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, Bintang Simatupang mengatakan, akan segera menindaklanjuti informasi tersebut dengan turun langsung ke lokasi.

“Kami akan langsung segera ke lapangan, mengecek informasi ini, apakah sekolah ini betul-betul rusak, tidak sesuai dengan spek, dan kami sampaikan juga ke Dinas Pendidikan untuk memperbaiki, kalau memang tidak memperbaiki, maka akan ada tindakan yang lain untuk mereka segera untuk memperbaiki,” ujar Kasi Intel Bintang Simatupang saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (23/10/2023) siang.

Dilansir berita sebelumnya, Memprihatinkan… Begitulah kondisi penampakan proyek gedung ruang kelas baru (RKB) SMPN 07 Pangkalpinang tahun 2021. Padahal anggaran yang digelontorkan untuk proyek tersebut terbilang cukup fantastis, yakni senilai Rp1 Miliar lebih, yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021.

Leave A Reply

Your email address will not be published.