Kondisi Proyek Gedung RKB SMPN 07 Pangkalpinang Memprihatinkan

Kasi Intel Bintang : Kami Akan Langsung ke Lapangan

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, sebagian plafon gedung ruang kelas baru tersebut sudah jebol, rabat lantai dasar sudah mengelupas dan tangga cor juga sudah berlobang.

Ironisnya lagi, berdasarkan pengakuan dari Kepala Sekolah SMPN 07 Pangkalpinang, Kardi menyebut, hingga saat ini RKB tersebut masih belum dilakukan serah terima ke pihak sekolah selaku pengguna gedung tersebut.

“Gedung ruang kelas baru itu dibangun pada tahun 2021. Tapi sampai sekarang saya belum pernah menandatangani Berita Acara Serah Terima hasil pekerjaan tersebut,” ungkap Kardi selaku kepsek SMPN 07 Pangkalpinang, saat dikonfirmasi di lokasi terkait kondisi gedung yang sudah alami kerusakan di sejumlah titik, belum lama ini.

Kalau gedung 2 ruang kelas yang plafon dan rabat lantai dasarnya yang rusak itu proyek sekitar tahun 2021. Nah kalau mau jelas konfirmasi lah ke Kabid Sapras Dinas Pendidikan Kota,” sambungnya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Erwandi mengaku belum mengetahui jika gedung ruang kelas baru tersebut belum diserahterimakan.

“Kelak kami cek dulu ok, seharusnya pada saat pembangunan tahun 2021 sudah diserahkan ke sekolah, karena pasti sudah masuk ke data aset sekolah.. Nanti kami cek, tks infonya, ” tulis Erwandi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (29/09/2023).

Terpisah, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Sapras Mepi mengklaim berita acara gedung ruang kelas baru SMPN 07 Pangkalpinang sudah diserahterimakan pada 2021 lalu.

“Berita acara serah terima sudah diberi tahun 2021 akhir, ” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan penelusuran di LPSE Kota Pangkalpinang, tertulis paket tender proyek Pembangunan ruang kelas baru (RKB) lantai 2 (Suntik) SMPN 07 Pangkalpinang dengan nilai pagu Rp1.105.613.000 (Rp.1 miliar lebih) bersumber dari APBD 2023 dengan pemenang tender CV Kurau Timur yang beralamat Jl. Delima Siam Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang. (Dedy Smile)

Leave A Reply

Your email address will not be published.