Koordinasi Tim Merupakan Kunci Dalam Regu Pengamanan Rutan Bangil

BERITA

Saat acara berlangsung

PASURUAN, Harnasnews – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangil menggelar Rapat Koordinasi Regu Pengamanan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengamanan, pada hari Jumat (06/09/2024).

Rapat sendiri, menjadi momen penting dalam memperkuat sinergi untuk menjaga keamanan rutan, sekaligus menyambut pemaparan rencana kerja dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) yang baru, Nugroho Adjie Wibowo.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, Staf Kesatuan Pengamanan, dan seluruh anggota regu pengamanan Rutan Kelas IIB Bangil di aula Rutan Bangil.

Dengan kehadiran penuh dari seluruh tim, rapat ini diharapkan dapat menghasilkan koordinasi yang lebih solid dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan di Rutan Bangil.

Dalam pemaparannya, Nugroho Adjie Wibowo memaparkan rencana kerja strategis yang akan diterapkan di Rutan Bangil, “fokus utama adalah memperkuat deteksi dini sebagai bagian dari upaya pencegahan potensi gangguan keamanan,” urai Nugroho sambil memperkenalkan diri.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang baru juga menekankan pentingnya kerja sama antaranggota regu pengamanan serta pemanfaatan teknologi untuk mendukung pengawasan yang lebih efektif.

“Disini saya sangat membutuhkan kerja sama dari rekan didalam regu pengamanan untuk terus update situasi keamanan, sehingga bisa memonitor keadaan secara cepat. Dan kita jiga harus terus mengikuti teknologi dalam rangka peningkatan keamanan serta kondusifitas Rutan,” papar Nugroho yang akrab dengan panggilan Ohok.

Rencana kerja dari KPR baru disambut positif oleh seluruh anggota regu yang siap bekerja sama untuk mencapai tujuan yang diharapkan, dalam menjaga keamanan serta kondusifitas didalam Rutan Kelas IIB Bangil.

Setelah pemaparan rencana kerja, acara dilanjutkan dengan sesi sharing di mana seluruh anggota regu pengamanan dapat menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada sesi ini memberikan ruang bagi setiap anggota untuk berbagi pengalaman dan masukan, sehingga kendala dapat ditangani secara bersama-sama. Komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja regu pengamanan menjadi kunci dari rapat koordinasi ini.

Terdapat amanat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, Heni Yuwono, yang memberikan apresiasi atas terlaksananya rapat ini serta menyampaikan bahwa koordinasi yang baik merupakan fondasi penting dalam menciptakan keamanan yang optimal di rutan.

“Saya mengapresiasi inovasi yang dihadirkan oleh Bapak Nugroho Adjie Wibowo dan mendukung sepenuhnya rencana kerja yang berorientasi pada peningkatan kualitas pengamanan,” tutur Heni Yuwono.

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, dalam arahannya memberikan apresiasi atas kinerja regu pengamanan yang selama ini telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas.

“Saya menekankan pentingnya menjaga deteksi dini dan melaksanakan tugas dengan disiplin tinggi sesuai dengan prinsip Back to Basics Pemasyarakatan. Dan berharap seluruh anggota regu pengamanan dapat terus meningkatkan kompetensi dan kerja sama dalam menjaga keamanan rutan, serta berkomitmen untuk menjaga integritas dalam tugas mereka,” pungkas Bhanad.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.