KOSPE Wujudkan Mimpi Umat Muslim Kalangan Bawah Ke Baitullah Dengan Gerakan #SemuaBisaUmroh

KOTA BEKASI, Harnasnewa.com – Pergi ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan bidang haji atau sekedar umroh, menjadi impian semua umat Muslim di dunia. Bahkan, bagi mereka yang pernah melaksanakan umroh dan haji, punya keinginan untuk kembali lagi ke Baitullah itu.

Namun, impian itu terkadang kandas bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah karena biaya untuk melaksanakan haji atau umroh tidak murah. Berdasarkan data yang ada, Pemerintah Arab Saudi mencatat sebanyak 1,5 juta warga Indonesia berangkat umroh sepanjang tahun 2023.

Berangkat dari hal tersebut, Koperasi Syariah Pesantren Entrepreneur (KOSPE) melahirkan sebuah gerakan #SemuaBisaUmroh, dengan membuka Simpanan Umroh Plus (Siroh Plus). Hal ini agar semua umat muslim yang beriman dapat dibantu untuk dapat berangkat ke tanah suci.

Pada kesempatan itu hadir sebagai narasumber Dede rustandi ( tuna netra), Sudirman perwakilan dari orens (ojol keren) dan Miki perwakilan anak jalanan/ anak punk.

“Kami memiliki edukasi dalam bentuk Umroh Academy yang memberikan bekal lengkap kepada setiap orang yang ingin ke Baitullah,” ujar Ustadz Bagus Hernowo, selaku Founder Pesantren Entrepreneur.

Target utama dari gerakan ini adalah masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah seperti ojol, tukang parkir bahkan masyarakat yang memiliki penghasilan rendah.

“Maka kami mengajak setiap orang untuk menguatkan Azzam dan semangatnya untuk ke Baitullah… kami ajak seluruh jamaah masjid, musholla, majelis taklim, komunitas, UMKM, karyawan perusahaan, para pekerja informal untuk mulai membuat langkah kecil dengan membuka simpanan umroh plus (Siroh Plus),” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Koperasi Syariah Pesantren Entrepreneur (KOSPE) tahun 2023 KOSPE telah di nobatkan dan dapat penghargaan sebagai Koperasi Syariah terbaik se-Bekasi karena telah 12 tahun sukses menjalankan fungsi simpan pinjam Syariah, sector ril, dan berbagai layanan usaha yang sangat di rasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.

“Sebagai koperasi Syariah yang telah mendapatkan izin beroperasi pada skala nasional, Bersama Elfalah Tour dan Travel yang telah memberangkatkan lebih dari 1000 jamaah umroh, maka tahun 2024 kami mengembangkan sayap melalui kolaborasi dengan semua entitas keumatan melalui gerakan #SemuaBisaUmroh untuk bisa membantu setiap muslim Indonesia bisa ke Baitullah,” imbuhnya.

Selian itu, KOSPE telah memiliki aplikasi mobile MYKOSPE yang bisa di download di PlayStore yang memungkinkan semua pemilik simpanan umroh bisa memantau saldo simpanannya 24 jam, juga kemudahan mendaftar simpanan secara online yang siap di layani setiap waktu oleh team kami.

“Insya Allah kami telah siapkan system yang memudahkan, dan team yang akan membantu kemudahan setiap orang untuk ke Baitullah melalui pembukaan Simpanan Umroh Plus, karena hanya dengan minimal pembukaan simpanan senilai Rp.50.000, maka ikhtiar ke baitullah sudah semakin dekat,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.