KPU Bali Kenalkan Pemilih dengan Parpol Lewat Pameran dan Orasi

“Mudah-mudahan dengan seperti ini kekosongan keinginan masyarakat untuk mengetahui calonnya atau partai yang dipilih itu bisa terobati. Nanti kita lihat dan kita akan menguji apakah betul kader-kader parpol ini memiliki orator tangguh untuk meyakinkan para pemilih bahwa partainya harus dipilih, termasuk anggota-anggota DPD karena tidak mudah tujuh menit orasi,” ujar Lidartawan.

“Mudah-mudahan juga dengan pendidikan politik seperti ini bukan hanya hadir ke tempat pemungutan suara, tapi pemilih tahu calon yang tepat dipilih, jadi bukan hanya kuantitas tapi kualitas demokrasi bisa kita tingkatkan di Bali,” sambung laki-laki asal Bangli itu.

Ketua KPU Bali ini mengatakan awalnya mereka berniat menggelar Pemilu Expo 2024 di mal Pulau Dewata karena lokasinya strategis, dalam ruangan, dan selalu diramaikan pengunjung, namun berubah haluan ke lapangan terbuka Renon lantaran mendapat penolakan dari mal-mal tersebut.

“Hampir semua mal menolak, pertama karena sudah ada acara akhir tahun jadi penuh, dan kedua karena beberapa takut ada kerusuhan padahal sudah dipastikan aman,” kata dia, dilansir daei antara.

Di Lapangan Renon pun Lidartawan menyampaikan keamanan acara, meskipun kampanye bersama ini mengumpulkan seluruh peserta politik, namun sudah diperhitungkan dengan melakukan kolaborasi dengan aparat TNI/Polri termasuk tenaga medis jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Pelajar SMAN 2 Denpasar Ni Made Jovita Candra Malika menyatakan senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini, dengan harapan pulang dari lokasi kegiatan ia mendapat pertimbangan tambahan untuk memilih pada tahun depan.

“Kalau menurut saya, ini merupakan suatu hal yang penting karena kita kan tidak bisa melihat langsung orasi dari tiap capres dan caleg, jadi dengan ini kita dapat mengetahui visi misi orasi perwakilan mereka seperti apa dan melihat dari cara pandang kita sendiri,” ujarnya kepada media massa. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.