KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati

BEKASI, Harnasnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tahun 2024 di halaman kantor KPU pada Senin (23/9/2024).

Hasil pengundian nomor urut menghasilkan pasangan Dani Ramdan-Romli HM sebagai pemegang nomor urut pertama. Sementara itu, pasangan BN Holik Qodratulloh-Faizal Hafan Farid memperoleh nomor urut kedua. Adapun pasangan Ade Kuswara Kunang-Asep Surya Atmaja mendapatkan nomor urut ketiga dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, mengatakan bahwa setelah penetapan nomor urut ini, beberapa hari mendatang akan dimulai tahapan masa kampanye.

“Sesuai dengan tahapan, beberapa hari setelah penetapan, tanggal 25 sudah mulai melakukan kampanye. Titik-titik kampanye sudah kami tetapkan sesuai dengan surat keputusan Bupati. Lokasi tempat kampanye sudah ditetapkan, kami juga mengeluarkan surat keputusan terkait tempat dan lokasi kampanye bagi paslon yang akan melakukan kampanye selama 60 hari ke depan,” ujar Ali.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mengadakan debat untuk menggali visi dan misi pasangan calon. Menurutnya debat tersebut akan diselenggarakan satu hingga tiga kali, baik di media televisi swasta maupun negeri. “Nanti akan kami diskusikan terkait kesiapan debat tersebut,” katanya.

Ali juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Menurutnya, proses ini akan dilakukan penyelenggara, tidak hanya terbatas pada KPU. Lebih lanjut dijelaskan bahwa badan adhoc PPK dan PPS juga akan berperan dalam menyosialisasikan informasi.

“Mereka akan memberitahukan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bekasi memiliki tiga pasang calon yang akan berkontestasi pada pemilihan yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” pungkasnya. (Supri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.