KPU Kabupaten Pasuruan Berikan Bimbingan Teknis Kepada PPK

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pilkada Serentak 2024, pada hari Kamis (24/10/2024).

Kegiatan bertempat di Hall Hotel Ascent Premiere Pasuruan dilaksanakan selama dua hari, mulai 24 sampai 25 Oktober yang dihadiri  para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 24 Kecamatan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan amanat dari KPU RI dan juga KPU Provinsi terkait dengan Bimtek bagi PPK se-Kabupaten Pasuruan.

“Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman serta kesamaan persepsi para PPK, dan Para Stakeholder terkait regulasi yang berkaitan dengan teknis pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara pada Pilkada serentak 2024 mendatang,” ucap Ainul Yaqin.

Komisioner Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pasuruan, Muhammad Derajat menyampaikan, hingga saat ini, peraturan KPU (PKPU) yang diterimanya untuk disosialisasikan kepada anggota PPK masih dalam bentuk draf.

“Kita masih menunggu PKPU yang mengatur tentang teknis penyelenggaraan pemungutan suara serta penghitungan hasil pemungutan suara,” tandasnya

Diterangkan bahwa, dalam Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024 yang akan dilaksanakan 27 November 2024 wilayah kabupaten Pasuruan masuk dalam kategori rawan.

“Saya sendiri tidak mengetahui indikator yang menyebakan wilayah kabupaten Pasuruan masuk dalam katagori rawan,” pungkas Derajat.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.