KPU Kabupaten Pasuruan Mengajak Influencer Instagram Dalam Mensukseskan Pilkada 2024

BERITA

Komisioner devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Parmas), Muhammad Rois saat memerangkan maksud dan tujuan kegiatan.

PASURUAN, Harnasnews – Dengan akan datangnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan yakni Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan pada 27 November 2024 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan terus melakukan sosialisasi terkait tahapan yang ada.

Bertempat digedung KPU Kabupaten Pasuruan pada hari Rabu (07/08/2024), seluruh influencer instagram yang berada di Kabupaten Pasuruan di undang untuk berdialog dengan KPU Kabupaten Pasuruan.

Acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 kepada Influencer Instagram Di Kabupaten Pasuruan dengan tujuan untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Komisioner devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Parmas), Muhammad Rois menerangkan beberapa tahapan yang sedang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pasuruan hingga sampai akhir Pemilihan Bupati dan Wakil Bupatin.

“Tujuan kami mengundang para influencer Instagram Ini pertama kami terus mensosialisasikan semua tahapan pemilu agar semua masyarakat tercerahkan saat ini tahapan apa,” ucap Rois.

Komisioner Devisi Parmas juga menerangkan sosialisasi yang dilakukan keseluruhan segmen supaya bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, serta menekan angka golput.

“Kami juga untuk menekan kabar hoaks dan biasanya ada pertarungan di media sosial dalam perang opini, kami ingin mereka (influencer instagram) ikut serta mendamaikan, karena siapapun calon yang menang pasti ingin Kabupaten Pasuruan maju,” terangnya.

Salah satu perwakilan dari influencer instagram, Didin menanggapi poaitive terkait kegiatan yang di selenggarakan KPU Kabupaten Pasuruan, dengan mengundang langsung para influencer instagram yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Apa yang disampaikan oleh KPU bisa dimengerti teman-teman dan bisa bersama sama menjaga kondusifitas, juga ikut serta dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” tutur Didin.

Diakhir acara, Komisioner devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Parmas), Muhammad Rois berharap agar masyarakat makin dewasa dalam menentukan pilihan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.