KPU Tapanuli Selatan Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada 80 Persen

MEDAN, Harnasnews – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mencapai 80 persen.

“Target ini berbeda dengan Pemilu 2024 yang hanya 79 persen. Pilkada 2024 kami menargetkan 80 persen,” ujar Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Selatan Zulhajji Siregar, di Sipirok, Rabu.

Zulhajji Siregar menyebut target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini naik sebesar dua persen jika di bandingkan dengan Pilkada 2020 yang hanya 78 persen.

“Semoga target kita pada pesta demokrasi ini tercapai sama seperti Pemilu 2024 dan Pilkada 2020,” kata dia.

Untuk meningkatkan angka partisipasi tersebut, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah upaya seperti menggencarkan sosialisasi ke berbagai kalangan termasuk di media masa, komunitas dan media sosial serta kalangan generasi muda lainnya di wilayah ini.

“Kegiatan sosialisasi akan terus digencarkan ke berbagai kalangan masyarakat, termasuk pemilih pemula, dan melibatkan semua jajaran penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan maupun desa,” sebut dia.

Selain itu, kata dia, pengalaman dalam menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024
menjadi bekal yang cukup untuk mempersiapkan pilkada dengan baik sehingga target tersebut dapat tercapai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.