KPU Tapanuli Selatan Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada 80 Persen

“Kami juga memperkuat sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, karena kesuksesan pesta demokrasi tidak terlepas dari peran semua pihak,” kata dia.

Terkait tahapan pilkada, dia melanjutkan, KPU Kabupaten Tapanuli Selatan telah melakukan pemetaan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan pada Pilkada 2024.

Berdasarkan hasil pemetaan terdapat 664 TPS yang akan tersebar di 248 desa/kelurahan di 15 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dia menyebutkan untuk daftar pemilih hasil sinkronisasi berjumlah 217.146 jiwa yang terdiri dari 107.771 laki-laki dan 109.375 perempuan.

“Data dasar pemilih yang akan dikelola berasal dari pemilih tetap pemilu terakhir dan daftar penduduk calon pemilih pemilu (DP4), sehingga dari data tersebut akan dilakukan proses coklit ke rumah-rumah masyarakat,” ujar dia, dilansir dari antara.

Dengan segala persiapan dan dukungan yang ada, pihaknya optimistis target partisipasi pemilih yang lebih tinggi dapat tercapai, sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa daerah ini menuju kesejahteraan yang lebih baik.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil menyukseskan Pilkada 2024. Kami berharap kesuksesan Pemilu 2024 dapat terulang pada Pilkada 2024,” ujar dia. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.