Lakukan Terobosan Pelayanan, PT AJLB Luncurkan Ask me

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Berdiri sejak 1999 di bidang penyelenggara jasa tata kelola perizinan orang asing, PT. Aneka Limabenua (AJLB) mengembangkan diri dengan menambah bidang usaha sebagai perusahaan penyelenggara jasa untuk instalasi perawatan dan reparasi mesin industri.

Direktur PT Aneka Limabenua (AJLB), Waskito menjelaskan bahwa hal itu untuk peningkatan layanan dan memberikan kepuasan serta proteksi kepada pelanggannya, sejak tahun 2008, AJLB mengembangkan system IT untuk mengelola dokumen secara elektronik yang diberi nama e-file.

“E-file ini adalah sebuah sistem yang berfungsi bukan hanya untuk menyimpan dokumen saja tetapi juga dapat membuat laporan, mencatat seluruh riwayat pekerjaan, menyimpan data- yang sudah tidak aktif dan memberikan alert (peringatan) terhadap dokumen-dokumen atau izin yang akan habis masa berlakunya secara berkala,” ujar Waskito kepada awak media.

Dengan sistem ini, kata Waskito, tidak perlu lagi membuat hard copy file yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, dengan demikian human error diharapkan tidak akan terjadi lagi.

Selain e-file, saat ini AJLB sedang mengembangkan aplikasi untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa yang akan melakukan permintaan jasa dengan cara masuk ke aplikasi yang diberi nama Ask-me.

Setiap orang yang akan memesan jasa tidak perlu lagi datang, menelepon atau mengirimkan email, hanya dengan menggunakan aplikasi ini, setiap permintaan jasa akan segera direspon oleh customer service yang ready 24 jam.

Ask-me akan memberikn kepastian kepada para pengguna jasa mendapatkan apa yang dibutuhkan secara cepat, akurat dan pasti.

“Kami berharap AJLB akan menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa dan memberikan kepuasan serta kenyamanan kepada pelanggannya,” pungkasnya.

Untuk Security sistem pada aplikasi itu sendiri, dikatakan Waskito, pihaknya telah melakukan berbagai langkah-langkah pencegahan dari kemungkinan jebolnya sistem.

“Yang jelas sistem ini hanya dapat digunakan bagi mereka yang memiliki user id dan password dan itu juga ada guard confirmation, bahkan di generasi yang terakhir yang kita kembangkan ini, karena sistem ini sudah berkembang selama 4 generasi,” tukasnya.

Sekedar diketahui bahwa pada generasi pertama tahun 2008, kemudian generasi kedua dikembang pada 2012, generasi ketiga pada 2018 dan yang terakhir adalah 2024 ini.

Perlu diketahui juga bahwa AJLB sendiri telah mendapatkan ISO 27001:2022, pada tahun ini yaitu 2024. Sehingga, terkait dengan kualifikasi tidak perlu diragukan lagi. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.