Layak Manis Juara Anugerah Inovasi Daerah 2024,Arif Firmanto; Motivasi Bagi Kami Untuk Berikan Pelayanan Terbaik

SUMENEP,HarnasnewsBadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep meraih juara I pada malam Anugerah Inovasi Daerah 2024 kategori OPD.

Melalui salah satu program unggulannya ,yakni Layanan Pensiun Duduk Manis (Layak Manis),tahun ini BKPSDM Sumenep,berhasil ungguli 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi pesaingnya.

Plt.Kepala BKPSDM Kab.Sumenep, Arif Firmanto,mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah didapat,
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport,penghargaan ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus melahirkan berbagai inovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi ASN di Kabupaten Sumenep,” kata Arif Firmanto,Sabtu lalu.

Arif mengatakan,program Layak Manis adalah kemudahan layanan yang dikhususkan bagi ASN yang sudah masuk masa pensiun, sehingga mereka dapat dengan mudah untuk melakukan pengurusan berkas,

“Sebelum adanya layanan ini,para pensiunan sering mengalami keterlambatan menerima Surat Keputusan (SK),karena pada bulan yang bersangkutan pensiun, belum menerima pangkat pengabdian, belum menerima tunjangan hari tua, dan juga belum bisa menerima gaji pertama pensiun, “Ungkapnya.

“Nah setelah adanya Layak Manis, surat keputusan pensiun sudah dapat diterima untuk pengurusan SK pangkat pengabdian, menerima pangkat pengabdian, menerima tunjangan hari tua, gaji pertama pensiun sudah dapat diterima pada awal bulan ASN pensiun,” Imbuh Arif.

“Secara teknis sudah tersedia fitur notifikasi melalui Smart Id Card (SIC), dalam waktu 6 (enam) bulan sebelum masuk bulan pensiun, penjemputan SKPP ke BKPSDM oleh petugas PT. Taspen, mengurangi hampir 90% tatap muka dengan petugas atau operator, bahkan tidak ada kecuali ada kendala, paperless, dan layanan antar SK pensiun express kepada ASN bersangkutan,” Pungkasnya.(Heri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.