Lima UPT PU SDA Pemprov Jatim Ikut Ujikom SKK-K Sewaktu Yang Digelar PT ULI

SURABAYA, harnasnews.com – Saatnya harus menyiapkan SDM yang produktif, inovatif, dan berdaya saing global, dengan tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila, berakhlak mulia, dan menjaga jati diri budaya bangsa.

Berbagai tantangan yang dihadapi di sektor konstruksi, seperti rendahnya tingkat pendidikan, pelatihan, dan tentunya awarenes dari tenaga kerja untuk aktif memperdalam keahlian dan keterampilan hingga sertifikasi kompetensi.

Direktur PT. Utama Lestari Indonesia (ULI), Abdul Rasyid mengatakan tim nya giat melaksanaka Uji kompetensi untuk mendapatkan Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi merupakan suatu pengakuan terhadap pegawai atau karyawan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan tertentu.

“Dengan  Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi dapat membuka peluang atau kesempatan karir yang lebih luas, bukan  hanya dalam skala di dalam negeri, namun juga dapat dipergunakan skala luar negeri,” jelasnya.

Rasyid, menambahkan Sertifikasi Komptensi Kerja Konstruksi dapat menjadi jaminan karir pekerjaan di masa depan dan akan menjadi lebih baik, hal ini dapat dilihat dari cara kerja yang dilakukan dari hari ke hari yang semakin baik dan juga semakin profesional karena keahlian dan keterampilan yang dimiliki.

“PT. Utama Lestari Indonesia (ULI) melaksanakan uji kompetensi bekerjasama dengan LSP ATAKI (Lembaga Sertifikasi Pofesi Konstruksi Indonesia) melakukan gerak cepat  dalam rangka mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia yang memiliki kemampuan dan keahlian handal,  profesional, serta mampu berdaya saing pada sektor konstruksi berbasis klasifikasi dan kualifikasi seperti Uji Kompetensi SKK-K (Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi) sewaktu bagi pegawai PU Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.