Mantan Bupati dan Sejumlah Kadis di Kabupaten Bekasi Dilaporkan ke KPK

JAKARTA, Harnasnews – Ratusan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Triga Nusantara Indonesia (Tri Nusa) kembali melakukan aksi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di jalan Kuningan Jakarta Pusat. Aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas sejumlah kasus korupsi yang diduga melibatkan sejumlah kepala dinas dan mantan Bupati Bekasi.

Koordinator aksi, Maksum alias Mandor Baya mengungkapkan, selain melakukan aksi, pihaknya juga melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemkab Bekasi yang diduga melibatkan sejumlah kepala dinas dan mantan Bupati Bekasi yang juga salah satu kontestan ada pilkada mendatang.

Oleh karena itu, DPP Tri Nusa mendesak lembaga antirasuah itu segera memanggil sejumlah kepala dinas dan mantan Bupati Bekasi  yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan anggaran, di antaranya kasus korupsi dana hibah yang merugikan keuangan negara hingga miliaran rupiah.

“Selain itu, kami juga meminta lembaga antirasuah itu mengungkap kasus penyalahgunaan wewenang oleh pejabat desa, serta masalah transparansi dalam pengelolaan retribusi pasar di Kabupaten Bekasi,” ungkap Mandor Baya yang didampingi Ketum DPP Tri Nusa H.Rahmat Gunasin di depan gedung KPK,  Selasa (17/9/2024).

Leave A Reply

Your email address will not be published.