Mas Rusdi Menjalin Silaturrahmi  Dengan Tokoh Agama Kecamatan Bangil

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Bakal Calon Bupati Pasuruan 2024 dari partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, H. M. Rusdi Sutejo menjalin silaturahmi dengan para kyai, ustadz, dan tokoh masyarakat bangil, pada minggu (14/7/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurudh Dholam Bangil, di hadir Ketua PCNU Bangil H.Sobri, Ketua Tanfidziah MWC NU kecamatan Bangil H.Yusuf Ali, Rois Syuriah, Kyai Muhammad Zainuddin Sirot, Gus Harun dari pondok pesantren Sidogiri, Pengurus Muslimat dan Fatayat Kecamatan Bangil serta para kyai, ustadz juga masyarakat Bangil.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, H. M. Rusdi Sutejo yang akrab dipanggil Mas Rusdi menjelaskan tentang penataan alun-alun Bangil kedepan yang tidak boleh setengah-setengah karena alun-alun Bangil merupakan icon juga ibukota Kabupaten Pasuruan.

“Sebenernya gini, kalau untuk terkait solusinya kita harus komperhensif untuk menyelesaikan permasalahan, contohnya wajah ibukota alun-alun tidak boleh setengah-setengah. Tahun ini katakanlah mau dianggarkan 800 juta, apakah sudah bisa selesai keseluruhan. Kalau seandainya tidak bisa, mending dibuat detail engineering desainnya,” urai Mas Rusdi.

Disinggung soal Bang Kodir yang saat ini sepi pengunjung, Mas Rusdi mengatakan harus ada kajian terukur, terstruktur kemudian juga menyeluruh.

“Ketika kita bicara bagaimana kita meramaikan Bang Kodir berarti bagaimana menarik minat masyarakat ke sana. Kalau sekarang ya kita tahu sendiri masyarakat Bangil khususnya mau ke bangkodir sangat sulit karena arus lalu lintas yang lumayan extrim, seperti kendaraan besar juga lewat situ, keamanan dalam berkendara, berarti juga kurang safe karena kendaraan besar,” tuturnya.

Lebih lanjut, politisi muda yang asli berasal dari Bangil tersebut juga menambahkan jika perlu nantinya untuk peralihan kendaraan besar akan dibangun JLU ataupun JLS.

“Untuk kemajuan Kota Bangil, maka harus ada perencanaan serta kajian yang komprehensif yang memikirkan kenyamanan untuk warga Bangil, kalau memang perlu kita bikin jalan untuk kendaraan besar yaitu JLU ataupun JLS nanti itu kan juga harus kita kaji. Insyaallah kalau saya pribadi akan berusaha kajian tersebut, tahun 2024 ini sudah bisa ada kajian terkait perbaikan Kota Bangil,” tutur Mas Rusdi.

Sementara itu, saat disinggunh terkait calon pasangan di pilkada 2024, Mas Rusdi menyatakan masih merahasiakannya.

“Masih belum, jadi kita komunikasi lintas partai masih dinamis. Dan ada sedikit info, yang jelas wakil saya harus bisa saling support dan berkerjasama untuk mengawal pembangunan Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.