Memperingati 17 Agustus 2024, Desa Karang Setia Kabupaten Bekasi gelar Malam Tasyakuran.

BEKASI, Harnasnews – Di malam 17 Agustus pemerintahan Desa Karang Setia menggelar acara tasyakuran dalam rangka mendoakan para pahlawan yang gugur di Medan perang untuk mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang bertempat di Aula Desa Karang Setia Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, Jumat malam 16/8/2024.

Dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan para Ketua RT dan RW, tokoh agama, anggota BPD, Babinsa TNI AD dan para tokoh masyarakat setempat yang sangat antusias mendoakan para pahlawan yang gugur di Medan perang demi mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang tercinta serta tausyiah ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustad Ace.

“Alhamdulillah di malam 17 Agustusan kita adakan Haul tasyakuran untuk mendoakan para pejuang kita yang gugur membela tanah air kita yang kita laksanakan setiap tahunnya sudah menjadi rutinitas setiap tahunya, kita mengingat para pejuang— pejuang kita, masa kita kudu ga ingat mendoakan para pejuang kita membela tanah air kita bangsa kita yang kita cintai,” ucap Arnat kepala Desa Karang Setia kepada media di sela usai haul tasyakuran di Aula Desa.

Lanjut Armat Kepala Desa Karang Setia memaparkan memperingati Hari Ulang tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 79, dirinya mengaku bahwa setiap tahun selalu mengadakan haul tasyakuran.

Dalam acara tersebut diramaikan dengan hiburan model Organ tunggal dan Jaipongan.  Dalam kesempatan itu ia mendoakan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Kita doakan kepada para pahlawan yang gugur di medan perang dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Selain itu kita adakan perlombaan tumpeng di masing–masing RT dan RW, tumpeng tersebut untuk kita makan bersama – sama setelah selesai perlombaan,” tutupnya. (Syg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.