Menpora Ajukan Pengunduran Diri, Tokoh Golkar Papua Ini Dinilai Sosok Yang Tepat Gantikan Amali

JAKARTA, Harnasnews – Kabar mundurnya Zainudin Amali dari kursi Menpora kencang berhembus, setelah ia resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tentu saja, hal ini mendapat banyak respon dari berbagai kalangan. Seperti yang dikemukakan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung bahwa Zainudin Amali belum memberikan surat penegasan untuk mengundurkan diri.

Namun, seperti yang diketahui. Bahwa Golkar tidak pernah kekurangan kader untuk menempati posisi apapun didalam pemerintahan. Seperti yang dikatakan oleh Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya.

Sementara itu, informasi terbaru mencuat nama Martinus Warimon menjadi salah salah satu kandidat calon pengganti Menpora Zainudin Amali.

Pria Asal Papua ini juga saat ini duduk sebagai Badan Pemenangan Pemilu Golkar untuk Wilayah Indonesia Timur.

Tak hanya itu, Martinus Werimon juga merupakan seorang tokoh muda dari Papua yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPP KNPI dan juga mantan Ketua KNPI Prov Papua.

Pria murah senyum ini juga dinilai mampu membawa perubahan bagi dunia oleh raga di Indonesia ke arah yang lebih baik. Dengan segudang pengalaman berorganisasi, Martinus Werimon dinilai sosok yang pantas menggantikan Zainudin Amali.

Namun, kedepannya masyarakat hanya perlu menunggu kabar resmi mundurnya Menpora Zainudin Amali. Serta, menantikan siapa yang akan menjabat sebagai calon Menpora baru. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.