Mentan Pacu Sulbar Produksi Pertanian Bantu Pasok Pangan untuk IKN

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Pj. Gubernur Sulawesi Barat yang luar biasa visioner. Betul-betul (ini akan) mampu menekan inflasi di Sulawesi Barat dan mampu menggerakkan ekonomi di sana,” kata Amran.

Pj. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kementan untuk perkembangan pertanian di daerahnya.

Menurut Zudan, dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian merupakan kesempatan besar untuk mengembangkan sektor pertanian dan meningkatkan penghasilan petani Sulawesi Barat.

“Ini adalah bantuan yang luar biasa untuk Sulawesi Barat dan akan kami manfaatkan secara sangat optimal karena ini konkrit untuk masyarakat, betul-betul diharapkan masyarakat Sulbar. Terima kasih Bapak Presiden, Bapak Menteri, dan seluruh jajaran Kementerian Pertanian,” kata Zudan, dilansir dari antara.

Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulbar akan segera melakukan rapat dengan pemerintah daerah kabupaten dan kota Sulbar untuk membahas teknis pembagian bantuan benih padi dan jagung.

Selain itu, ia juga akan segera melaksanakan permintaan Kementan untuk membantu membuka sekitar 3 juta hektare lahan pangan yang baru.

“Kami ingin merubah keadaan, Sulbar yang selama ini disuplai Sulsel (Sulawesi Selatan), mudah-mudahan ke depan Sulbar bisa ikut mensuplai Sulsel dan IKN. Saya optimis 100 persen produksi kita akan meningkat. Dengan kemampuan penuh SDM di Sulbar yang sedang sangat bersemangat akan dengan cepat terwujud,” imbuh Zudan. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.