Menteri PANRB Apresiasi Reformasi Birokrasi di Kemenko Perekonomian

Anas berharap agar Kemenko Perekonomian dapat mendorong pemda untuk memangkas berbagai aplikasi serta menginteroperabilitaskannya.

Hal ini dilakukan agar sejalan dengan program transformasi digital yang kini sedang dilakukan oleh pemerintah.

“Sebagai pembina untuk digitalisasi pemerintah daerah, kami berharap Kemenko Perekonomian dapat memantau pemda untuk mengintegrasikan dan menginteroperabilitaskan berbagai aplikasi layanan milik pemda untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan pemda,” jelas Anas, dilansir dari antara.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa implementasi reformasi birokrasi merupakan agenda penting yang menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari di Kemenko Perekonomian.

Kinerja Kemenko Perekonomian telah menunjukkan kinerja positif terhadap perekonomian Indonesia dan implementasi reformasi birokrasi membantu agar program yang dilakukan dapat langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Saat ini, Kemenko Perekonomian yang mengampu pelaksanaan dari 73 program prioritas dan regular serta 21 penugasan khusus selalu berupaya untuk melaksanakan reformasi birokrasi.

“Kami terus mendorong jajaran Kemenko Perekonomian untuk terus melakukan reformasi birokrasi, terus berinovasi, serta profesional dalam menjalankan tugasnya agar memiliki dampak baik yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkas Airlangga. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.