Menteri PANRB: Sistem Merit Kunci dari Reformasi Birokrasi

Sistem merit pun memiliki peran penting dalam hal ini yang diwadahi baik melalui sekolah maupun penciptaan ekosistem birokrasi yang bagus.

“Dengan sistem merit yang berkualitas, saya yakin birokrasi di wilayah Pemprov Jawa Barat akan lebih profesional, pelayanan publiknya akan berjalan lebih cepat dan berkualitas sehingga investasi bisa meningkat dan lapangan kerja akan terbuka luas,” ujar Anas.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat kini telah mendapatkan kelayakan atau akreditasi A untuk penyelenggaraan penilaian kompetensi.

Salah satu indikatornya adalah keberadaan Grha Merit yang juga berfungsi sebagai lokasi penyelenggaraan penilaian kompetensi.

Haryomo juga menyerahkan Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi ASN kepada Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

“Hadirnya Grha Merit ini dapat mendukung database talenta nasional dan pembangunan manajemen talenta nasional bisa diwujudkan sesuai amanat UU ASN,” ungkap Haryomo, dilanisr dari antara.

Kemudian, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin berharap hadirnya Grha Merit ini dapat menghadirkan sistem dan asesor yang andal untuk menciptakan ASN yang lebih baik untuk Jawa Barat.

“Dengan hadirnya gedung ini, tantangan kami bukan hanya lagi meningkatkan kualitas SDM di Jawa Barat, tapi juga bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan dari birokrasi,” ujar Bey. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.