Meski Sakit, Anim Tetap Temui Warga Pada Reses

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Anim Immamudin menyerap aspirasi warga RW 15, perum Kranggan Permai dan Kranggan Permai pada reses pertama anggota DPRD Kota Bekasi yang dilaksanakan di Jl Raya Kranggan, kelurahan Jatisampurna kecamatan Jatisampurna pada Sabtu (12/02/22).

Walaupun dalam kondisi kurang sehat, Amin yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDIP ini tetap menyempatkan datang untuk menyapa konstituennya. Reses tersebut juga dikemas dalam pertandingan catur antar RW.

“Proses reses ini adalah salah satu hal dan proses prosedur menuju anggaran pendapatan belanja daerah. Jadi ada melalui Musrenbang, ada melalui reses ini, di Musrenbang kita sudah mulai melakukan,” kata Anim membuka sambutan pada reses.

Ia juga menuturkan bahwa setiap 2 bulan sekali melakukan pertemuan dengan warga. Namun, masa pandemi membuat pertemuan terganggu karena dibatasi untuk mencegah penularan atau penyebaran virus covid-19.

Anim menyampaikan bahwa dari sekian banyak permintaan warga pada Musrenbang di wilayah kota Bekasi, namun anggaran yang dimiliki sangat terbatas. Maka, pengajuan yang dapat realisasikan hanya skala prioritas. Sebagai contohnya tahun lalu yang mengakumulasi pengajuan hingga 15 triliun rupiah namun hanya dapat direalisasikan sebesar 5,8 triliun rupiah.

“Kita mempunyai standar, karena Musrenbang yang minta banyak, anggarannya terbatas itu sumber permasalahannya, sehingga harus dikawal,” katanya.

Realisasi pada tahun 2022 merupakan hasil dari Musrenbang maupun reses pada tahun 2021. 4 titik di wilayah RW 15 sudah dilakukan realisasi berupa perbaikan jalan dan drainase melalui Anim Immamudin. Pada 2022 masih ada anggaran perubahan.

“Di tahun 2022 ini, saya minta dua titik pada setiap RW untuk perubahan,” katanya.

Sementara itu, ketua Paguyuban Kranggan Permai Imam Supriyadi, terus mendukung upaya yang telah dilakukan Anim dalam pembangunan di wilayahnya. Sejak 8 tahun silam, ia mengenal sosok Anim yang merupakan putra asli Kranggan.

“Kita kenal pak Anim sejak 2013, Pak Anim memang putra lokal dan sosok perhatiannya cukup besar untuk pembangunan. Sejak 8 tahun ini, sudah 20 M lebih yang sudah diusahakan pak Anim memperjuangkan perum Kranggan permai. Saya yakin terus memperjuangkan usulan warga,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.