Ngopi Kamtibmas Polsek Bekasi Selatan, Warga Center Poin Keluhkan Banyaknya Open BO

KOTA BEKASI, Harnasnews.com  – Polsek Bekasi Selatan bersama jajaran kembali menyambangi warga. Kegiatan dalam rangka Ngopi Kamtibmas ini dilakukan di area apartemen Center Poin, Jl. Ahmad Yani, kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (28/08/24).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto didampingi Kanit Reskrim AKP Imam Prakoso, Panit I Binmas Iptu Sugiman, PS Panit II Lantas, PS Panit III Samapta dan Bhabinkamtibmas kelurahan Margajaya Aipda Brener Pandjaitan.

Wayan, Humas P3SRS Apartemen Center Point Tower A dan B menuturkan bahwa pihaknya selama ini telah melakukan sistem keamanan secara mandiri melalui Satuan Pengaman (Satpam).

Namun, ia juga mengeluhkan tentang banyaknya praktik prostitusi dan narkoba di area apartemen. Hal ini menimbulkan rasa risih oleh warga penghuni apartemen.

“Kerawanan yang sering terjadi di lingkungan kami yaitu open BO dan peredaran Narkoba, kami berharap pihak kepolisian dapat memberantas peredaran Narkoba di tempat kami,” ujar Wayan.

Wakapolsek AKP Parwoto Ngopi Kamtibmas, adalah ngobrol santai antara kami dengan warga, tujuannya menyerap informasi dan saran serta aspirasi dari warga masyarakat, terkait Kamtibmas.

“Program ini sudah berjalan sudah lama, tujuannya untuk membangun silaturahmi antar warga dengan pihak Kepolisian, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman,” kata AKP Parwoto.

Menjawab keluhan dari perwakilan penghuni apartemen terkait dengan prostitusi dan narkoba, Polsek Bekasi Selatan akan segera melakukan tindak lanjut.

“Apabila ada agen atau penghuni yang melakukan kegiatan open BO melalui aplikasi MeChat, silahkan berdayakan satpam nya, amankan dengan baik, dan laporan kan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Bekasi Selatan,” katanya.

Ia juga berharap masyarakat dapat secara aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila ada hal yang mencurigakan di lingkungannya.

“Terkait peredaran narkoba, ini perlu kerjasama antara penghuni, pengurus P3SRS dan pihak Kepolisian, apabila ada informasi bandar narkoba yang tinggal di lingkungan Apartemen Center Point Tower A dan B, segera laporkan ke kami,’ pungkasnya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.