Pasangan Jarot – Ansori Terima BPP-KWK Gerindra

 

MATARAM, Harnasnews – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa, Ir .H. Syarafuddin Jarot, MP dan Drs H. Mohamad Ansori (Jarot-Ansori) menerima Surat Keputusan (SK) Persetujuan Parpol (B1 KWK) dari Partai Gerindra di Hotel Lombok Raya, Mataram, Minggu (25/8/2024).

SK Model B1 KWK untuk maju di Pilkada Sumbawa 27 November mendatang yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen Partai Gerindra tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri.

Ir .H. Syarafuddin Jarot ditemui usai menerima SK tersebut, Minggu, mengatakan, dengan diterima nya SK persetujuan dari Partai Gerindra ini, pasangan Jarot-Ansori total mengantongi 3 partai pengusung dan 4 partai pendukung.

“Alhamdulillah sebelumnya kami menerima SK dari partai Nasdem dan PKB, jadi sudah tiga partai pengusung dan juga mendapat SK dari empat partai pendukung yakni partai PSI, Prima, PBB dan Garuda,” ujarnya.

Jarot mengatakan bahwa sudah lama mempersiapkan pencalonan dirinya untuk kembali bertarung di Pilkada Sumbawa setelah pada periode sebelumnya gagal dengan selisih suara tipis.

Hasil survei sejumlah lembaga survei pun menempatkan Jarot-Ansori berada di urutan pertama di antara bakal calon lainnya di Sumbawa.

“Kami akan terus bergerak dan gass Poolll. Setelah kami menerima SK ini dan persyaratan dari sisi partai sudah lengkap maka kami akan mendaftar di tanggal 29 Agustus 2024,” ujar Jarot.

Saat ditanya pesaing terberat dalam Pilkada Sumbawa saat ini, Jarot menganggap semua bakal calon punya kans dan menjadi pesaing terberat. Namun ia hanya ingin fokus untuk memenangkan pertarungan Pilkada Sumbawa.

Dalam acara tersebut, DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan secara langsung Surat Keputusan DPP Partai tentang persetujuan pencalonan Kepala Daerah Model B1 KWK kepada 10 Calon Kepala Daerah (Cakada) se-NTB.

SK Model B1 KWK yang ditanda tangani oleh Ketum dan Sekjen Partai Gerindra tanggal 22 Agustus 2024 tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri kepada seluruh calon kepala daerah se-NTB didampingi oleh para ketua DPC Gerindra.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri, mengingatkan para Cakada yang menerima SK B1 KWK tersebut bahwa ini adalah takdir yang harus diterima dan dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Semoga dalam garis tangan para Cakada ini, Tuhan memberikan takdir yang baik untuk membangun daerahnya,” ujar Pathul Bahri.

Ia juga meminta kepada semua untuk selalu bersinergi membantu kerja politik serta mendukung sepenuhnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang diusung Gerindra Iqbal-Dinda.

10 Cakada Kabupaten/Kota yang menerima SK B1 KWK dari Partai Gerindra adalah :

1) Cakada Kabupaten Bima
2) Cakada Kota Bima
3) Cakada Kabupaten Dompu
4) Cakada Sumbawa.
5) Cakada Sumbawa Barat.
6) Cakada Lombok Timur.
7) Cakada Lombok Tengah
8) Cakada Lombok Barat
9) Cakada Kota Mataram
10) Cakada Lombok Utara

SK Model B1 KWK para Cakada se-NTB dibacakan oleh Ketua OKK DPD Gerindra NTB, Sudirsyah Sujanto.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.