Pasca terima Rekomendasi PSI, PKB ingatkan Partai Koalisi dan Seluruh Relawan Untuk lebih Fokus

 

SUMBAWA, Harnasnews – Geliat Pilkada serentak semakin memanas. Pasangan Jarot-Ansori digadang-gadang menjadi paslon terkuat di Pilkada Sumbawa 2024 berdasarkan rilis dari beberapa lembaga survey nasional maupun lokal. Tiga Parpol Pengusung Nasdem, Gerindra Dan PKB semakin kompak menjelang Deklarasi 11 Agustus nanti.

Dalam situasi ini, Paslon dan Parpol lainnya terus berhitung ulang untuk memetakan kekuatan elektoralnya, sehingga bongkar pasang Paslon masih terus terjadi di _Injury time_ .

Senin (5/8) Jarot-Ansori menerima Rekomendasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta. Politisi muda PKB Satriawan Samokti, S.Sos ingatkan jajaran Parpol Koalisi dan seluruh sel-sel relawan tetap fokus bergerak merebut simpati dan dukungan masyarakat. “Alhamdulillah, ini menambah semangat kita. Kita tidak mau terlena dengan hasil survey. Tetap fokus, jangan larut dalam Euforia” ujar satria.

Belakangan santer beredar di WAG dan medsos pemberitaan munculnya paslon penantang Petahana yang tidak bisa dianggap remeh seperti Rafiq-Sahril (RASA). Dua kader terbaik PDI-P ini dinilai cukup populer dan representarif mewakili ujung timur dan barat Sumbawa.

Meski demikian, RASA masih perlu memastikan tambahan partai pengusung sebagai syarat mendaftar ke KPU. Mereka masih punya cukup waktu untuk lebih gencar melakukan loby-loby politik.

PKB sebagai salah satu partai pengusung saat ini diberi peran sentral untuk kerja-kerja pemenangan Jarot-Ansori. “Lawan semakin jelas, mereka terus bergerak. Target kita kan menang, kurangi _hore-hore_ kita perlu kerja-kerja politik yang real dan terukur” tegas Satria.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.