Paskibraka Bojonegoro Dikukuhkan Pj Bupati, Siap Kibarkan Sang  Merah Putih

 

BOJONEGORO, Harnasnews – Sebanyak 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 dikukuhkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto. Rinciannya 50 anggota laki-laki serta 22 orang anggota perempuan.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Pendopo Malowopati Gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan pengukuhan dilakukan Pj Bupati bersama jajaran Forkopimda dan disaksikan oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro.

“Saya kukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2024 yang akan bertugas pada besok 17 Agustus. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” kata Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Setelah prosesi pengukuhan, dilanjutkan penyematan tanda pengukuhan anggota Paskibraka. Hal ini sebagai bentuk apresiasi bagi anggota Paskibraka yang mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih di alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

Dedi Suryo, salah satu anggota Paskibraka asal SMKN 4 Bojonegoro mengungkapkan rasa senang dan bahagia setelah dikukuhkan oleh Pj Bupati Adriyanto. “Saya bangga bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 ini. Terimakasih support dari kedua orang tua yang selalu mendukung hingga di titik ini,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Irfina Arindi, siswi SMAN 2 Bojonegoro. Menjadi anggota Paskibraka merupakan keinginannya dari dulu. “Meskipun pemilihannya ketat dan latihan yang berat, saya tetap ingin ikut serta menjadi anggota Paskibraka,” tutur Fina dengan sumringah.(SH).

Leave A Reply

Your email address will not be published.