PaTri Digital Jawab Tantangan Pengangguran Pada Gen Z Di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menjawab tantangan pengangguran pada generasi Z di Kota Bekasi, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bekasi, Digital Live HUb dan UMKM Kota Bekasi melaunching Program Aksi Transformasi Digital (PaTri Digital) di Mega Bekasi, Jl. Ahmad Yani pada Selasa (11/06/24).

Pada kegiatan soft Launching PaTri Digital itu dibuka langsung oleh Bakal Calon Walikota Bekasi Tri Adhianto.

“Ini menjawab adanya tantangan dan peluang, adanya digitalisasi penjualan. Jadi perkembangan dunia digital dan on line ini selain jadi tantangan juga harus jadi peluang terutama pada gen Z,” ungkap Tri.

Tri menambahkan, saat ini di Kota Bekasi jumlah pengangguran cukup banyak dan diantaranya di kelompok gen Z atau generasi muda, karena itu harus di siapkan kerjasama antara berbagai elemen untuk menciptakan lapangan kerja, salah satunya dengan di bukanya Digital Live Hub UMKM hari ini.

“Saat ini pasar on line sudah sangat di kenal masyarakat, saatnya di Kota Bekasi ada pusat penjualan prodak UMKM, salah satunya di sini dengan 24 ruangan yang ada dan saat ini baru diisi lima prodak,”kata Tri menambahkan.

Prodak UMKM yang di tawarkan merupakan hasil produksi warga Bekasi, yang nantinya akan menumbuhkan ekonomi dan yang terutama adalah agar lebih mencintai prodak dalam negri.

“Produk yang di tawarkan dengan live striming ini sudah ada tim seleksinya, jadi ada jaminan mutu, lebih murah dan bermanfaat. Saat ini warga masyarakat menginginkan pelayanan yang maksimal tidak terkecuali dalam proses pembelian kebutuhan mereka. Masyarakat tidak harus datang langsung ke lokasi dan tinggal memesan melalui aplikasi,”ucapnya lagi.

Sementara Ketua Kadin Kota Bekasi Gunawan, mengatakan bahwa program ini di buka untuk meningkatkan penjualan prodak UMKM dari hasil karya warga Kota Bekasi. Di harapkan akan mampu menggenjot penjualan.

“Kita target bulan pertama mencapai penjualan minimal 1,5 milyar. Jadi ini akan juga merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bekasi,”pungkasnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.