Pembangunan Infrastruktur Program Utama “Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban”

SUMBAWA,Harnasnews – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., melakukan Kunjungan Kerja di Dusun Bina Karya, Sabedo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, belum lama ini

Kurker Wabup Novi di Desa Sabedo di sambut warga di Bale Banjar yang turut dihadiri oleh Camat Utan, Kapolsek Utan, Perwakilan OPD, serta seluruh Masyarakat Dusun Bina Karya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur masuk dalam program Pemerintah Kabupaten Sumbawa, salah satu target perbaikan infrastruktur Pemkab adalah dusun Bina Karya.

“Adanya infrastruktur ini diharapkan dapat membuka jalan ekonomi baru yang dapat meningkatkan pemulihan ekonomi di dusun Bina Karya khususnya Kabupaten Sumbawa,” ujar Wabup.

Selain itu kata Wabup, perbaikan infrastruktur juga diharapkan dapat melancarkan segala kegiatan masyarakat terutama dalam pendistribusian barang, hasil tani, ternak, ataupun jasa.

“Ketika aktivitas masyarakat lancar, maka perekonomian dusun Bina Karya juga akan meningkat. Namun, semua butuh tahap dan proses yang Panjang, juga membutuhkan upaya dan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Ada beberapa lagi target Pembangunan Infrastruktur yang Insyaallah akan di lakukan oleh Pemkab Sumbawa di tahun mendatang, salah satunya akses jalan ke Matemega (Merente).

“Beberapa hari lalu, saya dan beberapa rekan OPD mencoba untuk turun langsung melihat akses jalan disana, jujur saya sangat sedih melihat keadaan jalan di sana, kanan kirinya langsung jurang, salah sedikit kita bisa terpeleset. Akses jalanan seperti di Matemega itulah yang mungkin akan menjadi prioritas utama pembangunan infrastruktur Pemkab,” terangnya.

Wabup berharap adanya kerjasama yang baik antara Pemkab dengan para masyarakat, agar kelak Pemkab bisa membangun Infrastruktur di semua tempat yang ada di Kabupaten Sumbawa.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.