Pemkot Bekasi Salurkan BLT Dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pemkot Bekasi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari cukai tembakau kepada warga 12 kecamatan, dan dilaunching di kantor kecamatan Bekasi Timur pada Senin (05/08/24).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bekasi Bekasi Timur Fitri Widyati Kadinsos Kota Bekasi Alexander Zulkarnain serta para lurah se-kecamatan Bekasi Timur. Nampak juga beberapa Sekretaris Camat diantaranya Sekcam Rawalumbu Yudistira dan sekcam Bekasi Barat Nurdin.

“Agenda hari ini adalah launching penyaluran bantuan langsung tunai, dimana serentak di 12 kecamatan mulai hari ini sampai hari jumat,” ujar PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad kepada media.

BLT disalurkan kepada 7.097 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing KPM menerima sebesar Rp 250.000. Sumber dana tersebut berasal dari bagi hasil cukai tembakau yang diterima oleh Pemkot Bekasi untuk disalurkan melalui BLT bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

“Hari ini kita di kecamatan Bekasi Timur, semua dipusatkan di sini dan semua bergerak di 12 kecamatan,” imbuhnya.

Dikatakan Raden Gani Muhamad bahwa BLT ini wujud komitmen pemerintah memperhatikan masyarakatnya, agar masyarakat mempunyai daya beli di saat sulit seperti ini mudah-mudah dengan bantuan yang tidak seberapa, tapi bisa menggerakkan roda perekonomian.

“Mudah-mudahan juga dari dana yang itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang urgent, tadi saya ingatkan juga jangan sampai ini dimanfaatkan untuk judi online atau sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad menegaskan Dan kepada masyarakat penjilat rokok, bahwa pemerintah sudah menghimbau untuk tidak menjual rokok eceran di radius 200 meter dari sekolah.

“Kita lihat dari sisi baiknya, karena tidak ingin siswa-siswi kita ini terpengaruh kecanduan rokok meskipun kita menerima manfaat dari itu, tetapi kita menghimbau,” tukasnya. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.