Peneliti: Khofifah Beri Peluang Prabowo Dapat Dukungan Pesantren Jatim

Oleh karena itu, dia menilai TKN Prabowo-Gibran sangat memanfaatkan dampak positif dari masuknya mantan menteri sosial itu untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Khofifah akan mulai aktif masuk ke jajaran TKN Prabowo-Gibran usai debat keempat capres-cawapres Pemilu 2024.

“Pascadebat keempat nanti, saat memasuki kampanye terbuka, di situlah beliau (Khofifah) sudah masuk sekaligus menjadi jurkam (juru kampanye) nasional,” kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/1).

Selama menjadi juru kampanye nasional untuk Prabowo-Gibran, lanjut Nusron, Khofifah juga akan mengambil cuti sebagai gubernur Jawa Timur hingga Pemilu 2024 berakhir.

Di TKN Prabowo-Gibran, Khofifah akan menempati posisi sebagai anggota dewan pengarah, bersama dengan ketua partai koalisi dan tokoh sentral. Hal tersebut tertera dalam SK/769/TKN-PG/1/2024, yang akan efektif pada tanggal 21 Januari 2024.

Melansir dari antara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.