Penetapan Nomor Urut Paslon Dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan melaksanakan tahapan Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2024, pada hari Senin (23/09/2024).

Kegiatan yang belangsung di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan pada pukul 20.30 WIB, dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin didampingi jajaran Komisioner KPU, dan dihadiri Pasangan Calon (Paslon) H. M. Rusdi Sutejo (calon Bupati) bersama Shobih Asrori (calon Wakil Bupati) dan H. M. Mujib Imron (calon Bupati) bersama Wardah Nafisah.

Pada kesempatan tersebut dihariri juga partai pengusung dari para Paslon. Pada pengambilan nomor urut, Pasangan Calon Gus Mujib bersama Ning Wardah mengambil nomor urut giliran pertama dilanjutkan paslon Mas Rusdi berama Gus Shobih untuk mengambil nomor undian paslon.

Dari hasil pengundian yang dilakukan, pasangan calon Gus Mujib bersama Ning Wardah (Mudah) mendapatkan nomor urut 01, sedangkan Mas Rusdi bersama Gus Shobih (Rubih) mendapatkan nomor urut 02.

“Maka dengan hasil pengundian ini, maka secara sah pasangan paslon Gus Mujib dengan Ning Wardah menjadi paslon nomor urut 01, sedangkan paslon Mas Rusdi dengan Gus Shobih menjadi paslon nomor urut 02,” ungkap Ainul Yaqin.

Setelah itu dilanjutkan sambutan dari para paslon, yang di awali dari paslon nomor urut 01, Gus Mujib dan Ning Wardah yang menyampaikan banyak bersyukur karena bisa menjadi nomor urut 01.

“Kami bersyikur bisa mendapat nomor urut 01, yang mengartikan nomor 1 kami memikirkan rakyat sebagai nomor 1 dalam pikiran kami. Semua pasti ingin menjadi nomor 1, karena  gak ada yang ingin menjadi nomor 2, ditambah tagline kami pasuruan serba Mudah,” ujar Gus Mujib.

Habis itu dilanjut dengan pasangan calon nomor urut 02, Mas Rusdi dan Gus Shobih (Rubih) disampaikan langsung oleh calon Bupati, Mas Rusdi dengan mengucapka syukur terkait hasil nomor urut yang diperoleh.

“Alhamdulillah sudah dapat nomor 2 sesuai yang kami inginkan, karena ketua kami pak prabowo juga menang dengan nomor 2. Kami ingin Pilkada dengan riang gembira, mari adu gagasan serta program, bukan adu laporan juga cacian. Karena pengusung didalam paslon nomor 1 juga banyak saudara-saudara saya. Mari bergandengan tangan bukan lempar batu sembunyi tangan,” terang Mas Rusdi.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.