Perayaan Puncak Kemerdekaan Di Kecamatan Bekasi Barat Dibarengin Pelayanan Publik

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Ikut meriahkan HUT RI Ke-79, Kecamatan Bekasi Barat menggelar kegiatan Puncak Kemerdekaan disertai dengan pelayanan publik. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor kecamatan Bekasi Barat, pada Sabtu (24/08/24).

Camat Bekasi Barat Ridwan AS menjelaskan bahwa kegiatan tersebut didahului dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang diselenggarakan oleh kelurahan. Di jajaran kecamatan Bekasi Barat.

“Momen ini adalah sekaligus pemberian apresiasi hadiah kepada para pemenang di 5 kelurahan yang ada di kecamatan Bekasi Barat,” ujar Camat Ridwan kepada media.

Camat kembali menambahkan bahwa perayaan puncak kemerdekaan tersebut dapat menambah rasa nasionalisme baik para ASN di lingkup kecamatan Bekasi Barat dan warga.

“Dengan kegiatan ini juga diharapkan semangat kebersamaan gotong royong kemudian juga kekuatan terhadap kegiatan-kegiatan tugas-tugas di wilayah itu bisa muncul,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pelayanan yang secara rutin dilakukan oleh kecamatan Bekasi Barat setiap hari Sabtu ini meliputi pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), pelayanan SIM dan SKCK.

“Kalau saya lihat masyarakat itu antusiasnya sangat tinggi terutama menang untuk pelayanan Adminduk yang dibuka di kecamatan setiap hari Sabtu ini,” ungkap Camat Ridwan.

Pelayanan tersebut berkerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi dan Samsat Kota Bekasi.

“Saya berharap ini terus berkesinambungan kemudian juga capaian program-program yang ada di pemerintah kota, dinas dukcapil, Samsat ini bisa tercapai dengan keberadaan kami membuka pelayanan di kecamatan,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Adminduk secara simbolis oleh Camat Bekasi Barat kepada warganya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri lurah se-kecamatan Bekasi Barat, Plt Kasi Trantibum kecamatan Bekasi Barat Muhamad Sunaryadi, Sekcam Bekasi Barat Nurdin serta para tokoh. (Mam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.