Peresmian Bakol Serta Sosialisasi PJL Bentuk Komitmen Pelestarian Lingkungan AQUA Keboncandi Bersama YSKI

BERITA

Penanaman yang dilaksanakan oleh AQUA Keboncandi, Kades Galih, YSKI, dan KMPS Pranata.

PASURUAN, Harnasnews – Sebagai bentuk komitmen dalam melakukan Konservasi Kawasan Recharge dan pelestarian alam, Yayasan Sekola Konang Indonesia (YSKI) yang berkolaborasi dengan PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) menggelar Sosialisasi dan Penandatangan MOU “Pembayaran Jasa Lingkungan (PJL) melalui Hutan Lestari dan peresmian rumah produksi Bank Kompos Lestari (Bakol).

Kegiatan yang dilaksanakn di Balai Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (21/5/24) dihadiri Ketua Harian YSKI Purjoko, SR Manager AQUA Keboncandi Hari Wicaksono, Kades Galih, Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Pranata, dan undangan lainnya.

Eko Miwanto Kepala Desa Galih menyampaikan selamat datang kepada YSKI dan PT. Tirta Investama Aqua Keboncandi, serta menyambut baik atas maksud dan tujuan kegiatan yang digelar.

“Selamat datang saya ucapkan kepada YSKI dan perwakilan dari PT. Tirta Investama Aqua Keboncandi, semoga kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar, dan saya menyambut baik dengan kegiatan yang berlangsung hari ini,” ucapnya.

SR Manager Aqua Keboncandi, Hari Wicaksono menjelaskan bahwa AQUA Keboncandi secara berkelanjutan berkomitmen dalam pelestarian lingkungan, program konservasi di Desa Galih, Kecamatan Pasrepan selaku penyedia jasa dalam penerapan imbal jasa lingkungan/Payment for Ecosystem Service (PES) memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan aktivitas konservasi tanah dan air, khususnya yang berbasis kebutuhan dan keanekaragaman lokal di kawasan Hulu DAS Rejoso.

“Bagi kawasan tengah dan hilir, skema PES diharapkan dapat menjadi sebuah upaya REINVESTASI terhadap lingkungan untuk menjamin keberlangsungan layanan jasa lingkungan yang berkontribusi besar dalam aktivitas ekonomi dan sosial khususnya bagi masyarakat Desa Galih,” urai Hari.

perwakilan KMPS (Kelompok Masyarakat Peduli Sungai) Pranata Juman menyampaikan rasa terimakasih atas bimbingan yang diberikan AQUA Keboncandi melalui YSKI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.