Perpani Sumbawa Laksanakan Latihan Bersama Club Dan Siap Berprestasi

Nasional

SUMBAWA, Harnasnews.com – Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani ), Kabupaten Sumbawa melaksanakan latihan gabungan beberapa klub panahan yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Dalam pembukaan latihan Muhammad Yamin, selaku ketua Perpani kabupaten Sumbawa memberikan semangat dan support kepada seluruh atlet agar dapat berlatih sebaik mungkin sehingga dapat meraih prestasi.

” Hari ini adalah awal Anda menuju prestasi di dunia perpanahan bukan hanya di NTB tapi juga di tingkat Nasional, jadi mulai hari ini, tanamkan dan kuatkan di jiwa adik adik semua selaku atlit untuk berlatih dengan tekun, Anda adalah bersaudara, begitu melesatkan anak panah pertama itu adalah momentum untuk berprestasi, Siap!? Kata Yamin
Dan langsung dijawab Siaap! Oleh seluruh peserta latihan.

Selamat latihan bersama, dan Insya Allah akan Kita lakukan secara berkala dan terus menerus, dan kita akan mengevaluasi setiap 3 bulan, karena akan ada event event yang akan kita laksanakan, perlombaan sebentar lagi ada PORKAB dan Porprov dan insya Allah adik adik semua akan meraih medali
Yang paling penting jalin persaudaraan karena kita di paahan adalah bersaudara” Tutup Yamin.

“Ada 6 club yang berlatih hari ini yakni Club FALCON, Gendewa, Samawa Archery Club (SAC) , Maras Archery Club (MAC ), S.A.S dan Komunitas Panahan Sumbawa (Kompas) dan diantara atlet di Club tersebut ada empat atlit yang akan digodok untuk mengikuti Scoring Nasional yang akan di gelar tanggal 14 SD 16 Agustus mendatang. Ujar Ma’ruf Sekretaris umum Perpani kabupaten Sumbawa.

Urgensi latihan hari ini adalah membangkitkan semangat untuk terus berlatih, memberikan dorongan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan fisik atlet, sehingga diharapkan olahraga panahan tidak hanya dapat membuat tubuh segar, bugar dan sehat namun juga meraih prestasi gemilang buat kabupaten Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat dan di kancah Nasional. Imbuh Ma’ruf.

Ditemui media ini salah satu pelatih Club Willi menyambut positif program latihan bersama
Para Archer minta sering sering latihan bersama ujarnya singkat..

“Latihan gabungan yang akan dilaksanakan,satu atau dua kali dalam sebulan,akan melatih mental,membangun semangat, memupuk kebersamaan sekaligus menjadi evaluasi hasil latihan dari masing-masing club ujar M Jurnawi Fakhruddin pelatih Club Falcon

“Alhamdulillah Latihan bersama hari ini lancar. Keberadaan alat alat Panahan yang dipakai hari ini cukup lengkap , dan para atlet diharapkan dapat lebih bersemangat latihannya. Dan kepada atlet yang akan menghadapi skoring nasional juga dapat terus latihan secara intensif esok hari hingga menjelang lomba” Urai Andi.

“Keren semua hari ini, para atlet bersemangat berlatih setelah lama vakum, semoga hadirnya pengurus Perpani kabupaten Sumbawa yang baru di bentuk dapat memacu semangat atlet dan lebih berprestasi” pungkas Willi.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.