Pj. Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-79, di Alun-alun Bojonegoro

 

BOJONEGORO, Harnasnews – Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Upacara Bendera di Alun-alun Kab. Bojonegoro, sabtu (17/08) pagi. Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Kapolsek Kasiman, AKP Jadmiko.

Turut menghadiri upacara tersebut dari jajaran Forkopimda Kab. Bojonegoro, dan Ketua DPRD Kab. Bojonegoro, Abdullah Umar bertugas dalam sebagai Pembaca Teks Proklamasi. Hadir juga Seluruh Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa se-Kab. Bojonegoro, dan diikuti peserta dari berbagai kalangan, yang terdiri dari pasukan TNI, POLRI, ASN, Linmas, Ormas, Mahasiswa dan pelajar.

Tahun ini, Doktora Vania S.A siswi SMAN 1 Bojonegoro, terpilih sebagai penerima bendera. Selanjutnya, Evan Septa Putra R siswa SMAN 4 Bojonegoro, Hazzel Prima Anala Siswa SMAN 2 Bojonegoro dan Hafit Fachrizal Siswa SMK Negeri Kasiman bertugas sebagai Pengibar Bendera, dari total 72 pasukan pengibar bendera dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kab Bojonegoro.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-79, Pj. Bupati Bojonegoro berserta seluruh tamu undangan dan peserta, disuguhkan penampilan Tari Kolosal dan kesenian daerah. Para penari Sandur menampilkan pertunjukannya dengan luwes sekaligus membuka pertunjukan pada pagi itu. Disusul dengan penampilan penari Thengul yang khas dengan geraknya yang kaku patah-patah serta dinamis.

Para pemain Barongsai menyusul penari Thengul menambah kemeriahan dan dilanjutkan Kesenian Reog serta ditutup dengan Seni Pencak Silat IPSI. Mengakhiri rangkaian pertunjukan, Kolaborasi, TNI, Polri dan BPBD membentangkan Bendera Merah Putih digedung baru Pemkab Bojonegoro.(SH).

Leave A Reply

Your email address will not be published.