PKB Berlabuh Ke Tri Adhianto Sebagai Calon Walikota Bekasi Pada Pilkada Mendatang

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – DPC PKB Kota Bekasi melakukan serah terima surat penetapan tahap 1 kepada Tri Adhianto sebagai Calon Walikota Bekasi. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung serbaguna Istanaku, kelurahan Sepanjang Jaya, pada Jumat (26/07/24)

Hari ini kita datang ke PKB, kalau hari ini saya orang mau nikah, bawa pengantinnya lamaran, susah diterima lamarannya langsung tinggal akad nikahnya, ketika nanti sudah ada pasangannya, jadi hari ini Alhamdulillah PKB sudah memutuskan satu calon walikota Bekasi yaitu Tri Adhianto, untuk pilkada 2024,” kata Sekretaris Cabang PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan.

Kembali dikatakan Faisyal bahwa ini menjadi pasangan ideal karena nasionalis dan religius akan bersama bergerak untuk membangun Kota Bekasi. Sedangkan calon wakil walikota yang akan menjadi pasangan Tri Adhianto masih belum terlihat hingga saat ini.

“Yang wakilnya kita duduk dulu dengan partai koalisi setelah itu kita diskusi, kita putuskan karena deadline nya masih tanggal 27 Agustus,” imbuhnya

Dari masing-masing partai yang telah merapat ke PDIP Kota Bekasi, nama ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topannanda memilki kriteria yang ada untuk mendampingi Tri Adhianto.

“Kalau saya rasanya bang topan juga masuk sebagai salah satu kandidat calon walikotanya, karena di bawah kepemimpinan beliau PKB yang pemilu dapat satu kuris sekarang bisa 5 kursi, jadi beliau patut dipertimbangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topananda., mengatakan dengan penyerahan Surat Penetapan tersebut diberikan secara simbolis dari DPP Partai melalui Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Acep Jamaludin kepada Tri Adhianto sebagai pihak yang dipercayai sebagai bakal Calon Kepala Daerah.

“Hari ini saya sampaikan dalam forum ini bahwa realitas politiknya di Kota Bekasi PKB harus mendukung Mas Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi 2024 2029,”, Rizky Topananda.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa ia bersama pihaknya akan selalu tegak lurus serta taat terhadap perintah Ketua Umum PKB yakni Muhaimin Iskandar.

“Maka, kita sebagai bawahan harus samina wa athona harus tunduk dan taat aturan yang ditetapkan oleh pimpinan kita dan DPP Partai kebangkitan bangsa. Oleh sebab itu hari ini seluruh kader PKB di Kota Bekasi sudah waktunya bergerak untuk memenangkan Tri Adhianto untuk menjadi Wali Kota Bekasi,” katanya.

Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa dari semua figur yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi melalui desk pilkada PKB Kota Bekasi hanya nama Tri Adhianto yang diberikan rekomendasi.

“Ternyata cuma netes satu surat penetapan yaitu buat Mas Tri Adhianto untuk Kota Bekasi. Untuk itu langkah selanjutnya adalah tinggal bagiamana kita memenangkan bagaimana caranya mencari wakilnya dan Partai koalisinya untuk sama-sama memenangkan Kota Bekasi 2024 – 2029,” tutupnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.