Poli Rehabilitasi Medik RSUDMA Sumenep, Siap Melayani Masyarakat Madura

SUMENEP,Harnasnews – Rumah Sakit Umum Daerah dr.Moh Anwar (RSUDMA) Sumenep terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitasnya.

Salah satunya melengkapi Poli Rehabilitasi Medik dengan alat canggih seperti High Intensity Laser, Electrical Stimulation, Short Wave Diathermy (SWD) dan Terapi Ultrasound (US).

Dokter Spesialis Poli Rehabilitasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ,dr. Didik Permadi,mengatakan peralatan di Poli Rehabilitasi Medik itu bisa membantu pasien mengembalikan fungsi kecacatan organ tubuh ko setelah terkena penyakit.

“Poli Rehab Medik tersebut melayani pasien pasca terpapar stroke, patah tulang dan saraf terjepit, termasuk balita yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang,” Ujarnya beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, RSUDMA sudah menyediakan peralatan canggih untuk melayani pasien semaksimal mungkin. High Intensity Laser dan Short Wave Diathermy (SWD) untuk lebih cepat memulihkan pasien yang mengalami kecacatan usai terkena stroke dan juga mengurangi nyeri yang dialami pasien.

“Selain itu, kami juga menyediakan Ultrasound (US) untuk memberikan terapi hangat agar pasien bisa meningkatkan fungsi otot dan organ tubuhnya. Kami juga memiliki enam Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan melayani pasien, ditambah ruangan yang luas, nyaman serta pelayanan medis secara maksimal,”Ungkapnya.

“Kami juga mendampingi pasien sampai keluhannya reda dan akan berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik agar bisa memulihkan fungsi otot, saraf, jantung dan paru pasien. Tentunya pasien harus mengikuti tahapan terapinya,” Tutupnya. (HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.