Polri Kerahkan 2.246 Personel Satgas Kawal World Water Forum di Bali

Untuk memperlancar lalu lintas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju kawasan ITDC Nusa Dua, kata Slamet, jajaran Korlantas akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalur agar arus lalu lintas tamu negara dapat berjalan lancar.

Namun demikian, rekayasa lalu lintas tersebut akan disesuaikan dengan keadaan di lapangan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat umum dan wisatawan.

“Buka tutup tidak selamanya (dilakukan), tetapi pada saat rombongan yang lewat kita tutup. Kalau sudah lewat kita buka lagi sehingga kita harapkan tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan wisatawan yang datang ke Bali,” katanya, dilansir dari antara.

Setelah itu, tambah Slamet, dilakukan pengecekan di beberapa lokasi yang dilalui oleh para delegasi untuk memastikan kondisi jalur aman dari gangguan, seperti jalan rusak ataupun aktivitas pembangunan.

Beberapa tempat yang diprediksi bakal ramai dikunjungi masyarakat seperti swalayan, pasar dan toko oleh-oleh serta pertigaan jalan dan perempatan jalan akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

“Semuanya sudah kami antisipasi. Tinggal menunggu gelar di lapangan,” kata Slamet. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.