Polsek Bekasi Selatan Gelar Ngopi Kamtibmas Di Jakasetia

KOTA BEKASI, Harnasnews.com –  Polsek Bekasi Selatan bersama jajaran kembali melakukan kegiatan Ngopi Kamtibmas. Kali ini kegiatan itu dilaksanakan di Kantor RW Perum Villa Jakasetia Rw. 016 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (21/08/24).

Kegiatan itu dipimpin Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto didampingi Kanit Binmas Iptu Sadino, Panit Lantas II Iptu Julius Lewol, Pamit Opsnal 1 Reskrim Ipda Sugiyanto, Bhabinkamtibmas Jakasetia Aiptu Fatulloh, Babinsa Jakasetia Sertu Santoso serta ketua RW dan warga setempat.

“Acara Ngopi Kamtibmas, adalah ngobrol santai antara kami dengan warga, tujuannya menyerap menampung, informasi dan saran serta aspirasi dari warga masyarakat, terkait Kamtibmas dan ada Jumat curhat untuk jadwal 1 minggu 2 kali dan saya bersama kapolsek bergantian,” kata Wakapolsek AKP Parwoto.

Lebih lanjut juga menyampaikan kamtibmas terkait kerawanan wilayah Curanmor R2, dan kami melalui bhabinkamtibmas selalu menghimbau kepada masyarakat agar menambahkan kunci tambahan atau kunci ganda dan membuat one gate sistem atau diportal.

“Kami juga menghimbau terhadap pecah kaca, banyak di wilayah kita terutama di wisata kuliner dan indomaret kita selalu menghimbau karena korban banyak orang-orang pendatang tetap kita antisipasi jangan taro barang-barang berharga di mobil dan parkir mobil yang aman,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para warga yang hadir untuk tidak terjebak kepada pinjaman online maupun judi online. Hal ini sangat berdampak negatif bagi ekonomi keluarga. Lebih lanjut, selain permasalah tersebut juga menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

Pada kesempatan itu juga ia meminta warga terutama menjelang pelaksanaan Pilkada untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan. Untuk itu, kondisi Kamtibmas yang kondusif lebih diutamakan.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para warga antusias menyampaikan berbagai keluhan dan aduan secara langsung kepada jajaran Polsek Bekasi Selatan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.