PPK Setu Gelar Rapat Pleno DPHP Pilkada 2024, Jumlah Pemilih Naik

 

BEKASI, Harnasnews – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Setu menggelar Rapat Pleno tingkat Kecamatan Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Rabu (7/8/2024).

Ketua PPK Setu, Adinda Fitri Emilia, menyampaikan bahwa Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di Kecamatan Setu mencapai 116.175 jiwa.

“Setelah hasil coklit pada tanggal 24 Juni sampai 24 Juli, kemudian kami melakukan rapat pleno tingkat desa, dan sekarang pleno di tingkat kecamatan, maka total DPHP sebanyak 116.450. Ada kenaikan karena pemilih pemula, pindahan, dan lainnya,” ujarnya seusai acara.

Adinda menambahkan bahwa jumlah TPS di Kecamatan Setu sebanyak 207 TPS. Dia juga menginformasikan bahwa setelah pleno di tingkat kecamatan, akan ada pleno di tingkat kabupaten dan provinsi, sehingga nantinya akan ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Silakan bagi masyarakat yang masih ingin mengurus data pemilihnya, baik pindah atau melaporkan ada yang meninggal atau lainnya, masih bisa di tingkat PPS,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.