Profil Harry Toledo, Salah Satu Musisi Jazz Pengisi Lawu Jazz Festival

 

Harry Toledo, Presiden IBF Indonesia. Foto : Dok

JAKARTA, Harnasnews.com – Harry Toledo lahir pada 6 Juli 1972 di Rengat, Propinsi Kepulauan Riau.
Dia mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga menengah di Rengat, Kepulauan Riau. Selanjutnya Harry hijrah ke Jogyakarta untuk melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas di Jogyakarta.

Sejak SMP, Harry sudah akrab dengan alat musik Bass dan menekuninya hingga masuk kuliah.

Pada tahun 2000, Harry kembali hijrah ke Jakarta dan mendapatkan kesempatan memperdalam ilmu musiknya dari maestro Jazz Indonesia Idang Rasjidi.
Selain dengan Idang Rasjidi, Harry juga banyak mendapatkan tempaan ilmu dari Ireng Maulana. Dari kedua maestro itulah Harry mendapat banyak pengalaman bermusik. Kedua musisi tersebut banyak menginspirasi bermusiknya .

Selamat ini Harry telah banyak melakukan kolaborasi bermusik dengan musisi – musisi Jazz  baik nasional maupun Internasional
Diantaranya dengan Rio Moreno, Iwan Wiradz, Kadek Rihardika, Agus Montero membentuk band yang bernama Cherokee.
Satu album telah di telurkan oleh Band Cherokee dengan single One Love Forever.

Selama touring albumnya, Cherokee kerap mengajak Tompi sebagai Lead Vokal. Album Cherokee di support oleh Gita Wirjawan sebagai Executive Producer.

Pada tahun 2004, Harry bergabung dengan  Bali Lounge  Band, dengan personel dari beberapa negara, yaitu Rick Smith (USA), Bruno (France), Lewis Pragasam (Malaysia), Harry Toledo & Tompi (Indonesia).

Leave A Reply

Your email address will not be published.