Publik Pertanyakan Integritas Bakal Cakada Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bekasi semakin memanas, masing-masing paslon mulai bergerak untuk untuk mempersiapkan diri.

Namun, di tengah pertarungan Pemilihan Walikota Bekasi. Direktur eksekutif Center for Budget Analisis (CBA) Ucok Sky Khadafi mengingatkan kepada para calon kepala daerah Kota Bekasi untuk berhati-hati. Apalagi, untuk para cakada yang mencalonkan kembali sebagai Walikota Bekasi.

“Sudah ada contoh, ada dua kepala daerah sebelumnya terjebak kasus hukum. Sekarang ini ada nama Tri Adhianto yang ikut mencalonkan diri kembali. Saran saya lebih baik Tri mengurungkan niatnya mencalonkan diri, karena di Bekasi ini sudah ada pakemnya,” kata Ucok Sky, saat diskusi Publik,”Membangun Integritas Kandidat Bakal Calon Waikota Bekasi”, Rabu (7/8/2024).

Ucok berpesan, agar Tri Adhianto lebih baik mengurus partai PDIP saja sebagai Ketua DPC Kota Bekasi. “Lebih baik mas Tri jadi ketua DPC PDIP Kota Bekasi saja, lebih baik mengurus partai dari pada mengurus warga bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah mengamini apa yang disampaikan Ucok Sky Khadafi. Ia mengatakan lebih baik Tri Adhianto fokus menyelesaikan masalah yang tengah ramai dilaporkan di KPK.

“Mas Tri lebih baik menyelesaikan permasalahan dia yang dilaporkan ke KPK, harus clear dulu,” ujar Iskandarsyah.

Lebih lanjut, Pakar Komunikasi Politik, Emrus Sihombing menuturkan apabila ada Cakada yang dilaporkan ke KPK, maka KPK harus segera merespon laporan tersebut.

“Jadi jika ada yang seperti itu, KPK harus segera merespon, selidiki kasusnya, apakah benar atau tidak laporan tersebut, karena ini akan menyangkut Integritas bakal calon tersebut,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.